Ads 468x60px

.

Kamis, 11 Agustus 2011

Pengertian HSPA, HSDPA dan HSUPA

Dalam dunia permodeman (*baca : dunia modem) hehe seperti koran aja nih article sering sekali kita melihat tulisan Modem HSDPA, modem HSUPA, Modem HSPA, dan lainya, lalu pertanyaannya apakah kita tahu tentang istilah-istilah tersebut?? penulis sangat yakin banyak orang yang sudah mengetahuinya, tapi penulis juga yakin beberapa diantara kita masih ada yang kurang paham dengan istilah tersebut, NB : bagi yang sudah paham silahkan baca artikel lain aja ya.... :)
nah kali ini penulis mencoba mengulasnya. menurut artikel yang saya baca di wiki
HSPA adalah High Speed Packet Acsess merupakan hasil pengembangan teknologi 3G gelombang pertama Release 99 (R99) sehingga HSPA mampu bekerja jauh lebih cepat bila dibandingkan dengan koneksi R99. Jaringan HSPA sebagian besar tersebar pada spectrum 1.900 MHz dan 2.100 MHz namun beberapa berjalan pada 850 MHz . Spektrum yag lebih besar digunakan karena operator dapat menjangkau area yang lebih luas serta kemampuannya untuk refarming dan realokasi spectrum UHF. 
lalu apa sih HSDPA dan HSUPA ? untuk memahami keduanya coba kosongkan fikiran anda terlebih dahulu, lalu cermati kalimat di bawah ini :D :D :D
HSPA menyediakan kecepatan transmisi data yang berbeda dalam arus data turun (downlink) HSDPA (High Speed Downlink Packet Access) dan dalam arus naik (uplink) HSUPA (High Speed Uplink Packet Access), jadi HSUPA dan HSDPA adalah bagian dari HSPA.
terkait standar pengembangan yang dilakukan Third Generation Partnership Project (3GPP) perkembangan lanjutan HSPA dapat semakin memudahkan akses ke dunia maya karena serat fitur rapi dan canggih sehingga dapat mengurangi biaya transfer data per mega bit
lalu bagaimana dengan jaringan CDMA ? HSPA dapat disejajarkan dengan Evolution Data Optimized (Ev-Do) yang merupakan perkembangan dari CDMA 2000.
nah begitulah kira-kira pengertiannya. bagaimana anda sudah paham? kalo belum langsung aja tanya ke guru, dosen, atau siapa sajalah yang anda anggap bisa :D recomended ask to google hehe.
sekian dari penulis, apabila salah mohon di koreksi, apabila artikel ini bermanfaat mohon di like di kotak sebelah dan berikan komentar yang baik. Salam Blogger indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Mau Order ?

Langsung aja


Kirim SMS ke 085731911090
Pin BB : 314754F6

Buka Senin - Sabtu
Jam 09.00 - 17.00 Wib

Hubungi Kami

Jl. Menco Raya No.19 A
Gonilan, UMS - Solo
br/> Telp. (0271).7970775 /7970776
SMS 085731 911090
Pin BB : 314754F6

Website Resmi
http://www.naikdaunstore.com

Mau jadi Entrepreneur ?

Kami Membuka

Sistem Dropship dan Reseller !

Caranya silahkan klik di sini

Salam Sukses,

Semakin Banyak Entrepreneur Muda,
Semakin Besar Bangsa INDONESIA